Cara Cepat Atas Handphone Terendam Air

Pasti banyak dari sobat pernah mengalami kejadian handphone sobat terjatuh atau tercebur ke dalam air. sobat tentu khawatir karna ponsel yang terendam dalam air. Atau mungkin basah karna kehujanan didalam saku sobat. Namun, sobat tidak perlu panik. Sobat bisa dengan cepat mengatasinya, bagaimana caranya ?? Berikut tips yang bisa sobat lakukan :

Bertindak cepat:

Hal pertama yang harus sobat lakukan untuk menyelamatkan ponsel basah sobat adalah untuk bertindak cepat. Cepat lepaskan semua casing penutup ponsel sobat, baterai, kartu SIM, kartu memori dll Selanjutnya, ambillah sepotong kain atau kertas tisu untuk menyeka bagian yang terkena air, sobat dapat melihat kedalam ponsel. Pastikan sudah kering sepenuhnya. Jika sobat tidak melakukan hal ini, air di dalam ponsel akan mulai menguap dan berkumpul di tempat-tempat yang akan sulit dijangkau. Ini akan meminimalisir terjadinya konslet pada perangkat ponsel sobat jika lama terendam air.

Menggunakan HairDryer :

Ambil hairdryer (pengering rambut atau sejenisnya) dan mulai mengeringkan ponsel terutama pada bagian tempat baterai. Tempat baterai biasanya terdiri dari lubang-lubang kecil untuk membiarkan udara (sehingga memberikan lebih banyak ruang untuk air) di dalam ponsel.

Pastikan bahwa sobat tidak memegang hairdryer sangat dekat dengan ponsel. Menjaga hal itu terlalu dekat dengan ponsel dapat membahayakan mekanisme listrik dari ponsel. Terus mengeringkan ponsel dari jarak aman bagi sekitar dua puluh sampai tiga puluh menit.

Jika solusi nomor 1 dan nomor 2 solusi tidak bekerja, coba solusi nomor 3.

Pengeringan untuk waktu yang lama :

Lepaskan penutup serta baterai dari ponsel. Letakkan ponsel di tempat yang kering serta hangat untuk membiarkan air di dalam telepon menguap secara bertahap dari lubang-lubang kecil di ponsel.

Semoga Bermanfaat.... Keep Sharing :)

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Cepat Atas Handphone Terendam Air"

  1. =)) hhahahah hp gue kyak g2 2

    ReplyDelete
  2. HP Gua Rusak juga kayak gitu....
    udah ngak bisa bang...
    :((

    ReplyDelete