Cara Mengaktfikan Default Games Di Windows 7

Games adalah aplikasi yang sangat bisa membantu ketika kita berada dalam masalah yang bernama kejenuhan. Dengan game otak yang tadinya hanya memikirkan pada satu hal saja, kemudian kembali segar dengan melakukan aktifitas berpikir ala bermain game. Misalnya saja game balapan, bola, dan sebagainya. Bagi seorang pekerja yang terus berhadapan dengan komputer tentunya akan lebih baik jika menggunakan waktu luang untuk merefreshkan pikiran dengan bermain game.
Bermain game tidak perlu yang terlalu berat jika kita memang bukanlah seorang gamer. Berbeda dengan seorang yang sehari-hari diisi dengan bermain game. Bagi seorang yang biasa, bermain game adalah sebuah kegiatan yang asyik untuk menghilangkan stress karena pekerjaan, sekolah, atau karena hal lain. Salah satunya jika anda bekerja dengan menggunakan komputer sistem operasi windows 7.
Ketika pertama kali saya menggunakan windows 7, saya merasa kebingungan. Tidak ada games default yang bisa dimainkan, berbeda dengan windows XP. Setelah mencari-cari akhirnya saya menemukan bahwa bukannya tidak ada, namun belum diaktifkan. Games default di windows 7 itu diantaranya adalah Chess Titans, Solitaire, Minesweeper, dan lain sebagainya.

Aktifkan Games Default Windows 7

Untuk dapat mengaktifkan games di windows 7, ada beberapa langkah mudah yang dapat kita lakukan. Sebagai berikut :
  1. Masuk ke Control Panel.
  2. Klik Menu Uninstall Program.
  3. Klik menu Turn windows features on or off.
  4. Centang pada bagian Games. Klik OK.
Untuk lebih mudahnya, silakan simak gambar berikut ini (klik gambar untuk memperbesar) :
menu unistall program
Pilih Menu Uninstall Program
Centang Kategori Games
Centang Kategori Games
Jika sudah, maka coba periksa dengan cara klik tombol windows dan kemudian klik menu All Programs. Menu games ada di bagian folder Games. 
Letak Folder Games
Folder Games
Hanya tinggal memilih game apa yang hendak dimainkan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
*Source: komputerkamu

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Mengaktfikan Default Games Di Windows 7"