Panduan Instalasi Wordpress di 000webhost.com

Yah, :D akhirnya setelah beberapa lama harus menyelesaikan postingan ini. Sudah waktunya saya membagi-bagikan ilmu yang saya dapat buat teman-teman yang belum bisa atau belum mengerti :p cara menginstall wordpress pada hostingan 000webhost.com.

Ok, nggak usah banyak basa-basi, kita langsung aja pada proses instalasi ini. Buat teman-teman yang belum memiliki domain sendiri atau belum mendaftar di hostingan 000webhost, bisa baca artikel ini dulu :k .

Pertama, teman-teman harus login dulu di account yang sudah kalian buat di 000webhost.com, dan akan masuk pada halaman seperti gambar dibawah ini :
Setelah udah berada pada halaman tersebut, teman-teman bisa memulai proses instalasi ini dan langsung aja masuk pada CPanel domain yang ingin digunakan untuk instalasi ini, seperti pada gambar diatas saya menggunakan domain armanks.co.cc, dan klik pada tulisan Go to CPanel :y .

Setelah itu, kita akan memulai proses ini. Disini kita mempunyai banyak pilihan untuk melakukan instalasi ini :d , ada dengan cara otomatis seperti Fantastico Autoinstaller, ada juga dengan cara manual dengan menggunakan File Manager misalnya. Kali ini kita cukup menggunakan metode otomatis ;) , agar prosesnya nggak terlalu ribet dan neko-neko :p . Apalagi teman-teman dengan koneksi internet yang tidak baik, jika di install secara manual, besar kemungkinan ada file yang tidak berhasil terupload dengan baik :# .Baiklah, kita lanjut lagi. Yang kita gunakan adalah Fantastico Autoinstaller dengan menginstall wordpress secara otomatis. Klik pada ikon Fantastico Autoinstaller tersebut dan teman-teman akan segara masuk pada halaman seperti dibawah ini : :z
Langsung aja klik pada buttom New Installation untuk segera menyelesaikan proses ini, dan teman-teman akan segera memiliki situs sendiri meskipun hanya yang gratisan. :pNah, sekarang kita sudah sampai pada tahap akhir dari proses ini :f , teman-teman bisa langsung mengisi kolom-kolom diatas sesuai dengan keterangan diatas. Untuk Username dan Password, itu yang akan digunakan oleh teman-teman nantinya untuk login pada wordpress yang sudah terinstall dengan domain teman-teman sendiri.
Jreeeng.... :z selesai sudah proses instalasi ini, sekarang teman-teman sudah bisa mengakses domain teman-teman untuk melakukan pengaturan-pengaturan untuk situs teman-teman dan bisa segera menulis postingan. ;)

Saya rasa cukup sekian dulu tutorial kali ini, proses selanjutnya akan segera saya selesaikan. Buat yang belum memiliki domain sendiri dan belum memiliki account di 000webhost.com, bisa mempelajari dulu artikel ini.

Contoh situs saya yang sudah selesai bisa teman-teman lihat di http://sudarman.co.cc
Add to Technorati Favorites

Subscribe to receive free email updates:

12 Responses to "Panduan Instalasi Wordpress di 000webhost.com"

  1. sayangnya daku dari dulu pakai blogspot.hi..hi..

    ReplyDelete
  2. huhuhu.. gw jg kurang ngerti gmn bikin link2 kek di blog lo ini lho. yg di atas itu lho, yg ada buat profile, yuwie, de el el..pusing euy. hahahahaha.. lo slalu online yah siang mlm ? lo jaga warnet ?? keknya sering bgt online ? hehehe..

    ReplyDelete
  3. test kotak komentar.........

    ReplyDelete
  4. @aNytHinG i waNt..
    heheheh....makanya belajar...

    ReplyDelete
  5. @Kristina Dian Safitry
    Apa salahnya mencoba, kan ada kebanggaan (fuuh..) tersendiri tuh klo pnya blog tanpa embel-embel blogspot atau wordpress dibelakang domain kta...

    ReplyDelete
  6. ini nih yang Jovie cari selam ini..thx infonya..

    ReplyDelete
  7. aku sudah cinta blogspot niy ;)

    ReplyDelete
  8. @cengeng-ngesan
    Cinta blogspot its ok.. ;)
    tapi klo pengen nyobain sesuatu yng bru..
    knp ngk' .. ;))

    ReplyDelete
  9. BELUM SELESAI TUH BOSS....
    NGAJARI KOQ SETENGAH-SETENGAH......

    GAK IKLAS KALI TUH....:P

    ReplyDelete
  10. tampilan ahir seperti gmn bos penyelesaiannya

    MySQL database a8377256_wpess9 or MySQL user a8377256_wpess9 is already created, delete first and try again.

    data base uda aq hapus n aq kosongkanpun juga tetep aja nongol perintah ni.
    (tehobeng@ymail.com)
    kirim ke mail ku secepatnya ya bos

    ReplyDelete
  11. =)) punya w dah jadi mank ... tapi pake bloger ga pake world press...

    ReplyDelete
  12. arman u pinter bgt c buat kaya gini
    bagus bgt tau
    ajari q donk......vivi

    ReplyDelete